DEPOK – Petugas Damkar Depok , Sandi, dengan sempat viral karena memprotes adanya dugaan korupsi di tempatnya bekerja akhirnya mengadukan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya, Sandi mengunggah protes terhadap wadah kerjanya yang diduga melayani korupsi ke median sosial (medsos).

Dia mengkui bahwa aksinya tersebut terbilang nekat. Peristiwa itu dilakukannya karena telah tidak tahan lagi secara perlakuan atasan di kantornya.

“Saya bekerja sendiri, karena nggak kuat. Kami dikomplain masyarakat, ” kata Sandi di Kejari Depok, Rabu (14/3/2021).

Dia mengungkapkan bahwa sejumlah temannya mendapatkan ancaman setelah aksinya viral pada medsos. “Mohon jangan ancaman teman-teman kami, ” sirih dia.

Menyuarakan juga: Viral Sandi Bongkar Dugaan Korupsi Damkar Depok, Ini Respons DPRD

Dia mengungkapkan bahwa banyak juga temannya yang mengizinkan menandatangani karena dipaksa atasannya. Namun, ia tak merinci dokumen apa saja yang diteken tersebut.

Baca juga: Perjuangkan Benar, Petugas Damkar Depok Bongkar Dugaan Korupsi di Tempatnya Berjalan

Sandi memastikan memiliki bukti penguasa yang diduga melakukan korupsi itu. Dia juga meminta pejabat Damkar tersebut tak melakukan korupsi alat pemadam kebakaran lantaran menghambat kegiatan di lapangan.

“Saya berharap pejabat Damkar sendiri mohon saya pak apakah kalian merasakan pembawaan kami, batin kami dalam lapangan, bapak tidak merasakan, yang rasakan di lapangan, ” tandasnya.

(fkh)