PALEMBANG РPersatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengecam bersusah-susah atas tindakan penganiayaan terhadap Christina Ramauli, perawat pada Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang oleh Jason Tjakrawinata alias JT.

(Baca juga: Menahan Tangis, Jason Tjakrawinata Penganiaya Perawat RS Siloam Diborgol )

Kepala PPNI Sumsel, Subhan Haikal mengatakan, pihaknya menyayangkan untuk tindakan JT, salah kepala keluarga pasien yang sedang dirawat yang melakukan kekerasan fisik terhadap seorang perawat. Atas kejadian tersebut, pihaknya pun mendukung keputusan objek untuk melaporkan kasus itu ke ranah hukum.

(Baca juga: Hikayat Pasukan Komando Baret Merah yang Diciptakan Eks Sopir Ratu Wilhelmina )

“PPNI siap mengawal kasus ini mematok selesai. Kami berharap kasus ini dapat diusut serta yang bersalah dihukum bertemu aturan yang berlaku, ” ujar Subhan saat dihubungi, Jumat (16/4/2021).

Subhan juga mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim hukum telah menemui target, pihak rumah sakit dan jajaran RS Siloam Sriwijaya Palembang.

“Pada intinya kami sudah menyetujui agar ini diteruskan ke ranah hukum. Dari informasi korban dia dianiaya, dijambak, bahkan sempat dipukul, ” jelasnya.