JAKARTA – Seorang pengamen ondel-ondel remaja di Ustaz Haji Alwi, Tanjung Barat, Jakarta Selatan viral sesudah memaki dan berkata nyata ketika tak diberikan uang sumbangan.

Sebelumnya, remaja itu terlihat berulang kali memanggil si pemilik rumah untuk meminta sumbangan.

Masa si pemilik rumah menolak untuk memberikan uang, pengamen ondel-ondel itu mengucapkan sirih kasar dengan menyebutkan alat kelamin laki-laki kepada si pemilik rumah.

Perkara itu terekam kamera kepala kemudian diunggah ke instagram oleh akun @lita_jamallia pada Jumat (21/5/2021). Lita mengucapkan bahwa kejadian tersebut berlaku sehari sebelumnya pada agenda 20 Mei 2021.

“Assalamu’alaikum cang cing Nyak Babe, kalo ondel-ondel di buat ngemis & memaksa warga dan tiap hari kaya gini. Enaknya diapain? ” tulisnya pada caption postingan tersebut.

Tidak sedikit warganet yang geram di tulisan komentar melihat kelakuan pengamen ondel-ondel tersebut.

Kemarin, Rabu (26/5/2021), sebuah video permintaan maaf oleh oknum pengamen ondel-ondel tersebut diunggah di akun @lita_jamallia. Pelaku meminta maaf pada Jamal, Ketua RT setempat atas perilakunya.

“Saya ingin mengklarifikasi tempat kejadian video kemarin yang viral di mana sekadar. Saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian kemarin yang berkata kasar, ” ujarnya dalam video.

Jamal, selaku pemimpin RT setempat menanggapi suruhan maaf oknum pengamen ondel-ondel tersebut dan mengaku telah memaafkan perbuatannya. Jamal serupa meminta kepada remaja itu supaya ia tidak mengulangi perbuatannya karena sudah mengacaukan warga.

Lita, pemilik akun instagram itu mengonfirmasi bahwa permintaan maaf itu dilakukan di vila Ketua RT pada Rabu (26/5/2021) malam.

(kha)