JAKARTA – Mantan Ketua Ijmal PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mendukung Ustadz Adi Hidayat (UAH) untuk melaporkan pihak yang memfitnahnya, terkait penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Menurut Din, tuduhan menyelewengkan dana solidaritas Palestina kepada UAH adalah tuduhan keji yang bersifat pembunuhan karakter terhadap ulama atau dai.

“Fitnah semacam itu sering dilakukan oleh kelompok yang menbenci ulama & ingin mendeskreditkan mereka, ” kata Din kepada MNC Portal, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Anggota Komisi III DPR Bawa Langkah Ustadz Adi Hidayat

Bagi Din, UAH ialah salah seorang ulama atau dai yang terkemuka, mempunyai wawasan ilmu keagamaan dengan luas dan dalam, beserta memiliki kepribadian yang beristiqamah dan penuh amanah. Fitnah terhadapnya disebut akan menyenggol umat Islam pendukung UAH.

“Walaupun UAH boleh jadi memberi maaf, akan tetapi saya mendukung upaya mengeret para tukang fitnah itu ke jalur hukum agar mereka jera, ” cakap Din yang juga Mantan Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu.

Menyuarakan juga: Ustadz Adi Hidayat Bersiap Jebloskan Pemfitnahnya ke Penjara

“Oleh karena itu mengharapkan Polri/Bareskrim memproses laporan Tim UAH, karena kalau kecenderungan penyaluran fitnah ini dibiarkan maka potensial menciptakan iklim kebijakan yang tidak kondusif dalam kehidupan bangsa. Sebaiknya terhadap kasus pendeskreditan termasuk penganiayaan ulama/dai pihak Polri melayani upaya cegah-tanggal (cekal), supaya tidak berkembang yang sanggup mengganggu stabilitas, ” tambahan Din.