BANDUNG – Seorang pria berpura pura kesurupan saat polisi menilangnya di pangkalan penyetakan di Tol Padalarang Timur, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/5/2021) siang.

Hal itu terlihat saat akun instagram @infojkt24 memposting setelah mengutip sejak akun resmi @humas_polrescimahi. Gambar itu pun telah ditonton ribuan orang kurang sejak satu jam.

“Seorang pemotor diduga kesurupan saat ditilang penjaga di Pos Penyekatan pra Tol Padalarang Timur, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 11 Mei 2021, pukul 11. 00 WIB, ” katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana seorang pria yang diduga adalah pemudik tampak tegang dengan tiba usai dirinya pada tilang oleh polisi.

Ia kemudian bersuara tegak dengan mata melotot dan menyaksikan sekeliling. Tak lama setelah, dengan mengeluarkan nada marah. Ia lalu menggeram dan langsung berbahasa.

“Ieu wilayah aing (ini wilayah saya), ” kata pria dengan diduga kesurupan sembari menegasikan pinggang dengan kedua tangannya.

Meski sempat ditenangkan sejumlah teman temannya. Namun ia tetap tak peduli, matanya tak berakhir melotot dengan tangan cakap bersila.

Begitupun dengan polisi dan awak sekitar yang seolah tidak peduli dengan tingkahnya. Anggota Polantas itu tetap menilangnya dan menjatuhkan sanksi.

Dalam caption yang ditulis, diketahui Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto pemotor tersebut berasal sebab Jakarta hendak mudik menuju Tasikmalaya.

“Namun, karena tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan dilakukan penilangan. Pemotor berpura-pura kesurupan secara harapan tidak diputarbalikan, ” jelasnya dalam caption.

Seperti diketahui per PPKM diberlakukan larangan pegangan hingga 17 Mei 2021 nanti. Polisi melakukan pembatasan di sejumlah titik jalanan. Langkah ini demi menghalangi penyebaran Covid-19 yang saat ini melonjak tinggi. (yan yusuf)

(kha)