BOGOR kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah air Bogor akan melakukan ulangan PCR bagi 400 awak Perumahan Griya Melati, Tanah air Bogor secara door to door (pintu ke pintu). Tes tersebut menyasar pada warga yang belum di PCR.

“Sesuai dengan arahan pak Walikota, hari ini kita mau tuntaskan melakukan swab kepada warga yang belum dilakukan swab antigen maupun PCR. Jadi dari sampai kemaren yang sudah dilakukan testing ada 252 orang, jadi msh tersisa 400-an dengan akan kita swab keadaan ini. Sehingga kita pastikan warga di Griya Melati ini benar-benar nanti clear, ” kata Kadinkes Tanah air Bogor Sri Nowo Retno, Rabu (26/5/2021).

BACA JUGA: Urusan Positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bogor Bertambah Jadi 60 Orang

Retno menambahkan, nantinya petugas medis dari semesta Puskesmas di Kota Enau akan dikerahkan melakukan ulangan PCR dengan mendatangi utama persatu rumah warga. Kejadian itu guna meminimalisir berlaku kerumunanan dan penularan virus antar warga.

“Sistem pelaksanaannya swab bakal mengerahkan tim swabber daripada 25 Puskesmas karena ini ditangani satgas kota. Serta tentu personelnya yang dilibatkan banyak, masing-masinh puskesmas personelnya dikirimkan ke sini buat mempercepat pengambilan swab terhadap 400 orang, ” terang Retno.

MENYUARAKAN JUGA: Kasus Covid-19 Meningkat 5. 907, Jawa Barat dan Jawa Tengah Penyumbang Terbanyak

Tatkala itu, tambah Retno, dibanding 65 total kasus tentu covid-19 di Perumahan Griya Melati terdapat 3 balita. Ketiga balita itu kondisinya baik dan telah dibawa ke pusat isolasi pada BPKP Ciawi, Bogor.

“Ada 3 bayi kita sudah evakuasi ke pusat isolasi. Alhamdulillah pagi ini laporan dari dokter yang merawat di pusat isolasi, semua balita suasana sehat bagus dan tak ada keluhan, ” tutupnya.

(dka)