TANGERANG – Peredaran narkotika marak, di Rutan Klas 1 Tangerang, Jalan Pacing Raya Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam razia gabungan Kantor Wilayah Departemen Hukum dan Hak Pokok Manusia (Kemenkumham), TNI dan petugas kepolisian, berhasil menemui narkoba jenis sabu, di apotek rutan.

Kepala Rutan Klas I Tangerang, Fonika Affandi mengatakan, petugas juga menjumpai ganja 0, 87 gram di saluran air kawasan mandi dan menetapkan tiga orang narapidana sebagai pemiliknya.

“Barang ini kita temukan terbungkus di dalam plastik, dan berada di lubang pembuangan air, ” katanya, kepada wartawan, di lokasi, Rabu (16/7/2021).

Tidak hanya narkoba, dalam razia itu pihaknya juga menemukan barang data lainnya, seperti charger handphone. Selanjutnya, penemuan ini diserahkan kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Soal suruhan masih didalami, dan siapapun yang terlibat, maka bakal dilakukan tindakan tegas. Begitu juga petugas, jadi sama-sama kita kawal, ” paparnya.

Sementara tersebut, salah seorang sumber di dalam lapas mengatakan, apotek yang digerebek itu dasar tempat jual beli narkoba bagi para narapidana di dalam rutan itu dan sudah berlangsung lama.

“Ya, jadi para napi membeli narkoba jenis sabu dan ganja di danau. Kan ruangan apotek tersebut berada di Gedung Hidayah Lantai 2, dan menyatu dengan Koperasi Jeera. Kodenya apotek, ” pungkasnya.

(kha)