JAKARTA semrawut Buronan terpidana kasus pemeriksaan pembunuhan Hendra Subrata , mendarat di Jakarta sekitar pukul 20. 00 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia GA 837. Selanjutnya Hendra Subrata akan menjalani konferensi pers terkai pemulangannya ke Indonesia.

Konferensi pers akan dilaksanakan di Aula/press room Pusat Penerangan Patokan Kejagung, Jl. Sultan Hasanuddin No. 1 Kebayoran Hangat, Jakarta Selatan.

Selanjutnya dia akan menjalani hukuman pidana empat tahun seperti vonis kasasi Mahkamah Agung. Setibanya di Indonesia, ia nampak pasrah untuk menjalani balasan di Indonesia. Hendra Subrata nampak menggunakan kursi roda.

Baca pula: Buron Hendra Subrata Dipulangkan, Kejagung Konferensi Pers Malam Ini

Kedatangan Hendra dikawal ketat oleh sejumlah petugas keamanan. Ia tak mengucapkan sepatah kata pun dalam kesempatan itu.

Di dalam unggahan Instastory @Kejaksaanri tampak Hendra mengenakan topi putih dan jaket biru. Dia juga mengenakan masker. Hendra Subrata lebih kooperatif untuk dideportasi ke Indonesia dibandingkan buronan sebelumnya, Adelin Lis. Ia mengikuti jadwal pemulangan yang ditetapkan Sabtu ini.

Baca pula: Buron 10 Tahun, Ini Jejak Pelarian Hendra Subrata hingga Penyamarannya Terbongkar

Ia diberangkatkan dibanding Kantor ICA di Kallang dan langsung masuk ke dalam pesawat. Proses check-in dilakukan oleh petugas ICA sebelumnya. Perlakuan yang diberikan Imigrasi Singapura kepada Hendra relatif sama.

ICA tidak menugaskan aparatnya untuk mengantar ke Jakarta seperti saat mengirimkan Adelin Lis. Petugas Garuda Indonesia dianggap mampu untuk menuntaskan terpidana yang sudah berumur 81 tahun.

(qlh)